Kantor Pusat : GARUDA PRAMBANAN NUSANTARA
Deli Serdang – Sumatera Utara
Izin kejaksaan Nomor : B-18/DSP.5/06/2013 - DIN. KES. P-IRT NO : 209121201006918
contact person : Syahrizal Pulungan - 0813 7639 2499 - pin bb 5752C411

Jumat, 11 Maret 2016

Manfaat Benalu Kopi


Ternyata benalu kopi memiliki manfaat yang tidak terkira, ia digunakan sebagai obat tradisional yang dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti asam urat, ginjal, diabetes, kanker, dan masih banyak lagi.Benalu kopi dipercaya mengandung anti oksidan dan mampu menekan pertumbuhan sel kanker serta memperkuat dan memulihkan organ tubuh yang sakit. ia juga dipercaya mampu memperbaiki kontraksi otot rematik.
 
Benalu kopi tek ada dalam daftar bahan bahan ramuan pengobatan tradisional dalam suku batak yang sudah berusia ribuan tahun. saya rasa tidak hanya masyarakat batak yang suka menambahkan benalu kopi pada ramuan tradisionalnya suku suku lain di indonesia saya rasa juga melakukan hal yang sama.

Disini saya akan sedikit berbagi bagai mana cara mengolah benalu kopi
 
Anda perlu mengetahui bagai mana cara mengolah benalu kopi yang baik dan benar agar semua khasiatnya tidak terbuang dengan sia-sia. pada umumnya masyarakat mengolah benalu kopi dengan cara merebus dan mengambil sarinya. anda boleh memakai cara itu yang disebut infusa, yakni air sari tanaman obat yang dihasilkan selalui penyarian dengan air pada suhu 90 derajat celcius selama 15 menit, dalam membuat infusa kita harus memperhatikan komposisinya dengan perbandingan adalah 1000 gr bahan rebusan dengan 399 ml air dan sisakan 100 kl saja

Pengambilan sari tanaman atau infusa tersebut sebaiknya dilakukanmenggunakan panci khusus yang disebut panci infus. panci infus bersusun dua, bagian bawah diisi dengan air sebagai pamanas, sedang kan panci atas berisi air penyari dan bahan obat.
 
Dengan penyarian seperti ini, panas air dapat kita kontrol sehingga bahan obat akan tersaring secara maksimal ditambah desain khusus yang dimiliki oleh  panci infus membuat zat kimia yang terkandung di dalamnya tidak akan tercampur dengan sari tanaman.

Disini kita harus benar benar memperhatikan suhu air, karena pemanasan yang berlebihan dapat merusak sari tanaman, dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk mencuci bahan hingga bersih sehingga daat terhundar dari jamur yang dapat merusak kualitas dari infusa.

Selain dengan cara mengambil sarinya anda juga bisa mengiris daun benalu kopi dan menjemurnya dah bila telah mengering anda tinggal menyedunya jika ingin meminumnya...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

GP3I ( Gerakan Peduli Produk Priboemi Indonesia )

GP3I ( Gerakan Peduli Produk Priboemi Indonesia )
Gerakan Peduli Produk Priboemi Indonesia

contact

contact

Mengenal TRABAS

Label

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support