Kantor Pusat : GARUDA PRAMBANAN NUSANTARA
Deli Serdang – Sumatera Utara
Izin kejaksaan Nomor : B-18/DSP.5/06/2013 - DIN. KES. P-IRT NO : 209121201006918
contact person : Syahrizal Pulungan - 0813 7639 2499 - pin bb 5752C411

Jumat, 11 Maret 2016

inilah Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan

Saat ini, mungkin sebagian masyarakat di kita pernah mendengar mengenai manfaat sarang semut. Namun, apa yang dimaksud dengan sarang semut sendiri?
Ya, berbeda dengan namanya sarang semut bukanlah tempat persembunyian semut ataupun rumah semut, melainkan tumbuhan atau tanaman epifit yang menempel di pohon-pohon besar. Dimana, bagian bawah sarang semut terdapat rongga.

Manfaat Sarang Semut Papua

Rongga inilah yang merupakan hunian semut jenis tertentu. Tumbuhan ini, umumnya terdapat di Papua maka wajar jika kita semua tidak begitu familiar dengan ‘sarang semut’ ini. Akhir-akhir ini, bahkan manfaat sarang semut Papua sudah sangat membantu di dunia medis.

Sarang semut ternyata memiliki kandungan zat flavonoid yang berperan sebagai zat antioksidan dari dalam tubuh, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit kanker. Adapun kandungan lainnya yang terdapat pada sarang semut adalah polifenol, alfa-tokoferol, tokoferol (vitamin E), kalsium, fosfor, dan magnesium.

Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

Nah, dari kandungan inilah sarang semut memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bagi Anda yang penasaran, di bawah ini beberapa khasiat dari sarang semut Papua.
– Mengobati Hipertensi
Kandungan flavonoid yang terdapat pada sarang semut berperan untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah. Sementara itu, hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi akibat penggumpalan darah. Namun dengan sarang semut, maka darah tinggi Anda dapat di atasi.
– Mengobati migrain
Manfaat sarang semut untuk kesehatan berikutnya adalah untuk mengobati migrain. Kandungan kalsium, magnesium dan natrium yang terdapat pada sarang semut berfungsi untuk mengobati penyakit migrain yang menyerang Anda.
– Mengobati penyakit reumatik
Senyawa flavonoid yang berfungsi sebagai zat inhibitor enzim xanthine oxidase dan juga antioksidan terbukti mengobati penyakit reumatik dan encok.
– Mengobati penyakit jantung
Sarang semut juga berkhasiat mengobati gangguan jantung
karena kandungan mineral yang terdapat di dalamnya, seperti kandungan kalium dan kalsium.

– Mengobati penyakit diabetes mellitus
Bagi penderita yang sering mengkonsumsi obat herbal sarang semut Papua ini akan merasakan khasiatnya dalam mengobati penyakit diabetes. Karena hal ini juga sudah dibuktikan dalam beberapa penelitian. Hal ini terkait dengan kemampuan sarang semut yang bisa memulihkan seluruh fungsi organ dalam tubuh terutama dalam pankreas. Maka, cara ini bisa membantu menghasilkan hormon insulin dengan kadar yang cukup dalam tubuh.
– Mencegah kanker dan tumor
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sarang semut mampu mengobati serta mencegah penyakit tumor dan kanker dalam tubuh. Berbagai macam jenis penyakit kanker yang bisa diobati dengan sarang semut ini adalah kanker payudara, kanker rahim, kanker otak, kanker kulit, kanker prostat, kanker paru-paru, leukimia, dan lain sebagainya.
Adapun cara pengolahan sarang semut untuk mengobati berbagai macam penyakit adalah:
– Ambil sebanyak 200 gram sarang semut.
– Rebus dengan 3 liter air hingga mendidih, lalu saring dan minum secara teratur selama sebulan.
Nah, adapun aturan pakai yang bisa diaplikasikan untuk mengobati berbagai macam penyakit terbagi menjadi 2 aturan pakai, yaitu untuk pencegahan penyakit minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas, sedangkan untuk penyembuhan sebanyak 3-8 gelas dalam sehari.
Nah, itulah beberapa manfaat sarang semut beserta cara pengolahannya untuk Anda semua. Semoga bermanfaat!

sumber : http://disehat.com/manfaat-sarang-semut-papua-untuk-kesehatan/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

GP3I ( Gerakan Peduli Produk Priboemi Indonesia )

GP3I ( Gerakan Peduli Produk Priboemi Indonesia )
Gerakan Peduli Produk Priboemi Indonesia

contact

contact

Mengenal TRABAS

Label

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support